Cara Deface Website Dengan Webdav

Selamat Datang Lagi Di Blog Taufiq Rahman Selamat Sore🙂 sudah makan sore belum? Kalau belum, abis baca artikel yang dibawah ini makan dulu ya, biar tidak sakit😀 Gimana kabar untuk hari ini ? Semoga sehat selalu🙂 Oke, Di kesempatan kali ini saya akan membagikan Artikel yang berjudul ” Cara Deface Website Dengan Webdav ” Silahkan membaca dan Semoga bermanfaat ya🙂

Apa Itu Deface ? Deface ialah kegiatan mengubah tampilan halaman index atau subhalaman dari suatu website dengan cara memasukkan shell kedalam database di suatu website tersebut. Kegiatan Meretas website ini atau Deface, bisa dilakukan karena terdapat suatu celah yang ada di website tersebut. Kegiatan meretas website atau Deface ini dilakukan oleh para Defacer (Yang Melakukan Aksi Deface) untuk menunjukkan kemampuannya atau untuk menguji kelemahan pada suatu website.

Kegiatan Meretas Website atau Defacing ini ialah kegiatan meretas website yang bertujuan kepada target website yang ingin di deface untuk diganti tampilan situs nya secara fisik tanpa diketahui oleh sang pemilik website tersebut. Kegiatan Deface ini biasa dilakukan oleh para defacer secara perorangan dan juga secara tim cyber. Deface sebenarnya dilarang oleh UU ITE karena kegiatan ini bersifat merugikan orang lain (Admin Websitenya) Dan Juga merupakan kegiatan merusak. Deface sangat dilarang oleh UU ITE akan tetapi masih banyak yang melakukan kegiatan ini.

Jenis-Jenis Dari Deface :

– Jenis Deface Secara Total

Jenis Deface Secara Total adalah jenis kegiatan defacing secara menyeluruh, dalam artian bahwa website atau situs target yang telah di targetkan akan di deface oleh si Defacer tersebut secara total atau penuh, sehingga saat website tersebut diakses/dibuka maka akan muncul pada homepage website tersebut ialah tampilan website yang telah di deface. Dan jika halaman utama atau halaman index ini yang di deface maka otomatis sub halaman yang lain akan terjadi bermasalah atau error.

– Jenis Deface Sebagian

Jenis Deface Sebagian ialah jenis kegiatan defacing yang tidak menyeluruh, melainkan hanya mendeface sub halaman atau hanya memasukkan script-script virus yang bertujuan untuk membuat website error.

Cara Mengatasi Website Yang Terkena Deface :

– Download dan Update terus CMS Terbaru.

– Patch Website yang terkena deface.

– Ganti User dan Kata sandi Admin Login dengan yang baru dan usahakan katasandi nya kuat (Gabungan antara huruf,angka dan simbol) agar lebih aman. untuk menghindari website di deface kembali.

Sekarang kita akan kembali ke materi awal yaitu cara deface menggunakan aplikasi webdav. Silahkan dibaca Tutorial Dari saya berikut ini :

Sebelumnya saya ber terimakasih untuk Mas Hmei7 karena telah membuat aplikasi webdav ini untuk memudahkan para defacer pemula untuk lebih gampang melakukan defacing web.

webdav app logo

Pertama Dan Terutama Sebelum melakukan tutorial dari saya ini persiapkan lah terlebih dahulu alat-alat pendukung dibawah ini :

– Komputer/Laptop yang terkoneksi ke Internet.

– Aplikasi Webdav

– Secangkir Teh dan Cemilan Ringan😀

Jika 3 alat tersebut sudah lengkap kita akan lanjut ke tutorial :

  1. Siapkan Aplikasi Webdav untuk memulai defacing nya. Jika belum punya aplikasi webdav ini, anda dapat mendownloadnya di WebDav Application (Buka Situs Yang Berwarna biru)
  2. Download Aplikasinya dan Install Ke Komputer/Laptop mu.
  3. Setelah di download dan di install langkah selanjutnya ialah buka aplikasinya dan Klik kolom “Webdav” Yang ada di kolom atas sebelah kanan, Dan Klik “Asp Shell Maker “
  4. Lalu Klik Kolom “Setting” Ganti kalimat /Hmei7.asp:txt dengan kalimat anda contoh /Taufiq371.asp:txt
  5. Selanjutnya ialah anda masukkan url atau link website yang vuln untuk di deface dan anda Klik ‘Serang’
  6. Lalu ikuti langkah-langkah selanjutnya dan masukkan shell anda untuk di upload kedalam database website tersebut

Lalu setelah anda Upload Shell nya anda telah sukses men deface web tersebut, selanjutnya anda tinggal buka website tersebut dan anda akan melihat apakah berhasil atau tidak.

Sebenarnya selain metode deface ini ada juga metode yang bertujuan untuk merusak website dengan cara mengirim Paket Data Sebanyak-banyaknya atau disebut DOS (Denial Of Service) Metode ini bertujuan untuk membuat website target lambat diakses bahkan dapat membuat website down. Akan tetapi metode DoS ini akan saya bahas lebih lanjut pada pertemuan selanjutnya🙂

Terimakasih telah membaca artikel ini dan semoga bermanfaat untuk anda🙂 Ingat ! Saya membagikan tutorial deface diatas hanya untuk pengetahuan semata, jangan dilakukan untuk perusakan. Segala Tindakan Perusakan atau Tindakan Penyalahgunakan Bukan Tanggung Jawab Saya, Melainkan tanggung jawab anda sendiri🙂

Jangan lupa untuk kunjungi terus Blog Taufiq Rahman ini, Karena setiap hari akan selalu di update artikel-artikel bermanfaat dan unik lainnya. Baca Artikel Lainnya di DAFTAR ISI BLOG

Sekian dari saya untuk kali ini🙂

” DILARANG KERAS MENYALIN ARTIKEL INI, SELURUH KONTEN DAN ARTIKEL DI BLOG INI DILINDUNGI OLEH DMCA DAN DILINDUNGI HAK CIPTA.”

Jika masih ada yang belum dipahami atau masih ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar, saya akan menjawabnya🙂

Pos ini dipublikasikan di Cyber, Internet, Komputer, Tips Trick dan tag . Tandai permalink.

4 Balasan ke Cara Deface Website Dengan Webdav

  1. Rhyo Revano berkata:

    kenapa tidak work ya om ?
    setelah saya check websitenya, tidak ada perubahan sama sekali

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s