Kegelapan Akan Menimpa Bumi Selama 6 Hari

Selamat Datang di Blog Taufiq Rahman Di kesempatan kali ini saya akan membagikan artikel yang berisi mengenai berita unik, artikel yang saya bagikan kali ini berjudul ” Kegelapan Akan Menimpa Bumi Selama 6 Hari ” Silahkan dibaca artikel yang saya bagikan kali ini, Semoga artikel ini bermanfaat😀

Di kesempatan sebelumnya saya membagikan artikel menarik lainnya seperti Apa Itu Brainly.Co.Id Di artikel tersebut saya membahas dan me-review situs brainly yang merupakan situs untuk membantu para pelajar di Indonesia di dalam menyelesaikan masalah tugas yang tidak dimengertinya. Dan di kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah artikel yang membahas mengenai berita unik kegelapan akan menimpa bumi selama 6 hari, Silahkan disimak artikel yang saya bagikan kepada anda kali ini🙂

Sebuah informasi yang mulai menyebar secara online di internet, mengatakan bahwasannya NASA atau National Aeronautics and Space Administration mengkalsifikasi terjadinya kegelapan total yang akan terjadi di Bumi selama enam hari. Informasi itu mengatakan akan berlangsung pada Bulan Desember 2014 yaitu sebagai bulan datangnya kegelapan total tersebut.

Bumi

Seperti yang diberitakan IBtimes, kabar mengenai Kegelapan yang akan terjadi di Bumi selama 6 hari itu sepertinya hanya kabar burung saja atau kabar yang bohong. Informasi berita bohong Kegelapan Total di Bumi tersebut bermula dari dari Sebuah Situs yang sering membagikan dan membuat informasi-informasi bohon dan palsu untuk menjadikan situs nya menjadi situs yang mempunyai sensasional tinggi.

“Pihak NASA mengonfirmasi bahwa situs yang memberikan berita bohong bahwa bumi akan mengalami gelap gulita penuh hampir enam hari dan akan terjadi dari tanggal 16 sampai 22 Desember.” tulis informasi tersebut. Berita Bohong tersebut juga menyampaikan bahwa, Bumi tidak akan terkena atau mendapatkan sinar matahari karena akan datang badai surya yang besar yang akan menyebabkan banyak dan menumpuknya debu di luar angkasa.

Adanya debu dan juga puing-puing partikel memberikan dampak sinar matahari ke Bumi hilang sebesar 90 persen. Berita Palsu tersebut itu lebih lanjut menambahkan isi dari berita palsunya tersebut yaitu, fenomena badai surya ini ialah yang terbesar dalam 250 tahun terakhir.

Berita Bohong tersebut juga mengatakan bahwa para pejabat NASA seperti Charles Bolden yang mengucapkan bahwa Bumi tidak akan mengalami dampak besar dari fenomena itu.

Ilmuwan di NASA, Earl Godoy juga disebut pada artikel palsu tersebut, mengklaim bahwa manusia harus menggunakan cahaya buatan selama enam hari.  Situs yang memberikan dan memberitakan berita hoax ini adalah situs yang bernama Huzlers. Situs Huzlers itupun sudah diperingatkan oleh banyak pihak karena artikel-artikel yang dibagikan dan diberikannya berisi berita-berita palsu. Selain Berita Bumi Akan Gelap Total ini juga masih ada banyak berita-berita palsu yang diberikan oleh situs huzlers tersebut. Karena berita bumi akan gelap total selama 6 hari ini beredar banyak para pengguna jejaring sosial seperti pengguna twitter yang menanyakan kebenaran berita ini.

Saya cukupkan sekian artikel yang saya bagikan kali ini yang membahas mengenai topik berita unik. Anda dapat membaca artikel yang sudah saya bagikan lainnya di Daftar Isi Blog :)

Terimakasih sudah membaca artikel saya yang kali ini🙂 sampai bertemu di artikel saya selanjutnya😀

Pos ini dipublikasikan di Berita Unik, Informasi. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

