Pengertian Social Bookmark

Selamat Datang Di Blog Taufiq Rahman di hari ini saya akan menulis dan membagikan sebuah artikel yang berjudul ” Pengertian Social Bookmark ” Silahkan Dibaca Artikel yang saya bagikan kali ini, semoga dapat bermanfaat🙂

Bagaimana Kabar Anda ? Saya harap semoga selalu sehat dan baik🙂 Di Hari ini saya akan membahas secara tuntas mengenai social bookmark Akan tetapi sebelum saya mulai membahasnya, Anda juga dapat membaca artikel-artikel menarik lainnya yang sudah saya bagikan di kesempatan sebelumnya seperti Pengertian Hacker Dan Cracker dan juga Pengertian Programmer.

Social Bookmark jika diartikan secara harfiah kedalam bahasa indonesia mempunyai arti Penanda Atau Pengingat Sosial, Namun Pengertian dari Social Bookmark ini sendiri bukanlah seperti itu melainkan Social Bookmark ialah suatu metode untuk para pengguna internet didalam meng organisasikan, menyimpan, mengelola, dan juga mencari bookmark atau penanda sumber daya yang tersedia secara online. Berbeda dengan konsep berbagi file (berbagi file), sumber daya online itu tidak dibagi bagi, tetapi hanya menjadi penanda bahwa sumber daya tersebut merupakan referensi mereka. Social Bookmark juga dapat diartikan pula menjadi tempat online yang dibuat untuk para pemilik blog/web seperti saya didalam menyimpan artikel dan konten di blog miliknya tersebut yang disertakan url link yang akan menuju halaman utama sumbernya. Sehingga jika ada pengunjung Social Bookmarking yang digunakan untuk menyimpan konten tersebut yang tertarik dengan artkel yang dimuat akan langsung diarahkan ke halaman yang aslinya.

Social Bookmarking

Di Tahun sekarang ini sudah ada ribuan situs social bookmark yang ada di dunia, namun hanya sekitar 100 sampai 200 situs social bookmark yang berkualitas, sisanya masih kurang berkualitas. Dengan adanya Social Bookmark ini Suatu Blog atau Suatu Web yang sering memasukkan atau menyimpan artikel nya di social bookmark tersebut akan membuat blog atau web nya menjadi lebih berkualitas dan bagus di mata Mesin Pencari seperti Google selain itu blog atau web yang menyimpan artikel nya di Situs social bookmark juga akan mendapatkan ekstra trafik atau kunjungan ekstra dari pengunjung yang ada di Social Bookmark tersebut. Selain dari hal-hal itu Social Bookmark ini juga berpengaruh terhadap posisi serp atau search engine result page (Posisi dimana Suatu Web/Blog yang ada di Halaman pencarian pertama), Social Bookmark yang berkualitas juga dapat mengubah suatu blog yaitu blog yang dulunya nofollow oleh search engine bisa menjadi dofollow karena adanya Social Bookmark ini. Sangat Menarik Bukan? Memang Benar, Social Bookmark juga menjadi salah satu kunci utama kesuksesan suatu blog. Tidak hanya sampai disitu, Social Bookmark ini juga dapat meningkatkan pagerank terhadap suatu blog / web.

Di Artikel yang saya bagikan ini saya juga akan membagikan daftar situs-situs social bookmark dofollow berkualitas yang saya ketahui kepada anda dan para pengunjung setia blog taufiq rahman lainnya, Saya membagikan daftar situs-situs social bookmark ini secara gratis kepada anda😀 Anda dapat melihat daftarnya di Kumpulan Situs Social Bookmark

Saya cukupkan sekian pembahasan saya di Artikel yang saya bagikan kali ini, Semoga Artikel ini dapat menambah wawasan pengetahuan anda🙂

Anda dapat membaca artikel-artikel menarik lainnya di Daftar Isi Blog 🙂  Sampai bertemu  kembali di Artikel saya selanjutnya. Terimakasih sudah membaca artikel saya ini😀

Pos ini dipublikasikan di Cyber, Informasi, Internet. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

