Apa Itu Domain Authority

Selamat Datang di Blog Taufiq Rahman  di kesempatan pada hari ini saya akan menulis artikel yang berjudul ” Apa Itu Domain Authority ” Semoga Artikel yang saya tulis dan saya bagikan ini dapat menambah wawasan pengetahuan anda, Silahkan dibaca😉

Domain Authority, mungkin kalimat itu sering sekali kita dengar atau lihat dari para pemilik web atau pemilik blog. Kalimat tersebut bisa dibilang sangat berkaitan dengan Optimasi SEO Pada Web maupun pada blog. Kalimat Domain Authority bisa disingkat dengan Singkatan DA. Jika anda seorang pemilik web atau blog mungkin anda sudah mengetahui pengertian dari domain authority ini namun bagi anda yang belum mengetahuinya di artikel yang saya tulis ini akan saya jelaskan pengertiannya secara jelas dan lengkap. Sebelum saya memulai membahas materi, anda juga bisa menjadikan artikel saya lainnya seperti Share Blog Zombie Gratis Setiap Hari di artikel tersebut saya membagikan Blog Zombie secara gratis setiap harinya.

Apa Itu Domain Authority ? Domain Authority jika diartikan kedalam bahasa indonesia adalah Otoritas Domain. Namun arti sebenarnya dari Domain Authority ini bukanlah seperti itu, Arti dari Domain Authority ialah suatu pengukuran kekuatan dari sebuah nama domain (baik itu domain web ataupun domain blog), pengukuran kekuatan dari nama domain ini maksudnya adalah kekuatan optimasi seo dari suatu nama domain. Domain Authority ini adalah salah satu hal atau salah satu faktor dari beberapa faktor lainnya untuk mesin pencari memberikan peringkat terhadap suatu web atau blog, Singkatnya ialah Domain Authority ini pengukuran kekuatan domain dari mesin pencari. Mesin Pencari ( Seperti Google ) memberikan peringkat terhadap sebuah web didasarkan kepada beberapa hal diantaranya ialah Usia Domain, Kepopuleran atau Kepopularitasan Suatu Domain, Dan Ukuran dari Domain. Dari ketiga hal tersebutlah mesin pencari memberikan Peringkat Domain Authority kepada suatu web ataupun suatu blog.

Domain Authority & Page Authority

Website atau Blog yang memiliki ketiga faktor tadi (Usia Domain, Kepopularitasan Domain dan Ukuran Domain) akan sangat mudah didalam mendapatkan domain authority dari mesin pencari, seperti foto diatas itu adalah Domain Authority dari Blog Taufiq Rahman ini.  Blog Taufiq Rahman ini mempunyai Domain Authority yang bisa dibilang sangat bagus yaitu 100. Mesin Pencari memberikan Peringkat Domain Authority yang tinggi kepada suatu situs (website atau blog) karena pemilik situs tersebut menyajikan konten yang terpercaya dan memiliki blog yang bagus dimata mesin pencari.

Cara Meningkatkan Domain Authority :

  1. Usia Domain, Faktor ini merupakan salah satu faktor dari 3 faktor untuk meningkatkan peringkat domain authority. Usia dari Suatu domain ialah indikator dari suatu website kepada mesin pencari bahwa website tersebut memiliki waktu yang sudah lama. Jika seorang pemilik website atau blog mempertahankan situs nya dengan konsisten dan dengan jangka waktu yang lama serta telah berhasil meningkatkan lalu lintas pengunjung ke domain tersebut dengan jangka waktu. Dan Usia dari suatu domain ini menjadi salah satu faktor peringkat domain authority. Jadi semakin tua atau semakin lama usia suatu domain maka peringkat domain authority nya akan bagus.
  2. Kepopularitasan Suatu Domain, Faktor yang ini adalah faktor kedua dari ketiga faktor meningkatkan domain authority. Tingkat Kepopuleran Suatu Domain ini diukur dan dinilai oleh Mesin Pencari dari jumlah link yang masuk atau bisa disebut Inbound Link atau Jumlah Backlink yang menaut kepada situs tersebut. Semakin Banyaknya jumlah backlink yang menaut situs tersebut maka peringkat domain authority nya akan meningkat.
  3. Ukuran dari Sebuah Domain, Faktor yang satu ini merupakan faktor ketiga atau faktor terakhir dari ketiga faktor meningkatkan domain authority. Ukuran dari sebuah domain ini dinilai oleh mesin pencari dari kontribusi yang domain itu lakukan. Kontribusi yang dimaksud disini ialah Jumlah Artikel yang ada dari suatu situs. Semakin banyak jumlah artikelnya maka akan berpengaruh terhadap domain authority nya.

Itulah 3 faktor didalam meningkatkan Domain Authority. sekian dari saya untuk artikel yang saya tulis di hari ini, anda dapat membaca artikel-artikel menarik lainnya yang sudah saya bagikan di kesempatan sebelumnya di Daftar Isi Blog

Sampai bertemu di artikel saya selanjutnya, Terimakasih sudah membaca artikel saya kali ini.

Pos ini dipublikasikan di Cyber, Internet, Komputer. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s